Petualangan-petualangan Menjadi Orangtua

Sebagai orangtua, kita memiliki tugas yang paling penting di dunia ini. Tidak ada yang lebih bermakna dalam kehidupan kita selain dari bagaimana kita berhasil mendidik anak-anak kita. Ini merupakan sebuah pekerjaan penuh waktu, penuh tantangan, dan berlangsung sepanjang hidup kita, tidak peduli berapapun usia anak kita. Menjadi orangtua, selain menghadirkan kepada kita perjuangan-perjuangan dan ujian-ujian, juga menawarkan kepada kita sejumlah penghargaan. Penghargaan-penghargaan yang juga berlangsung sepanjang hidup kita.

Buku ini memperlihatkan perjuangan-perjuangan dan ujian-ujian tertentu yang akan kita hadapi sebagai orangtua dan menjelaskan sejumlah penghargaan yang akan didapatkan. Informasi-informasi ini didasarkan pada penelitian-penelitian selama satu dekade tentang menjadi orangtua, pengalaman-pengalaman sejumlah orangtua dan para pakar tentang menjadi orangtua. Buku ini dirancang untuk para orangtua dari berbagai latar belakang, sejak pertamakali menjadi orangtua sampai kakek-nenek, sehingga semua orang yang berinteraksi dengan anak akan dapat mengambil keuntungan dari informasi yang sangat berharga ini.

Menjadi orangtua tidak hanya penting bagi keberadaan kita sekarang, tetapi juga bagi masa depan kita, masa depan anak-anak kita, karena kelak mereka juga akan menjadi orangtua. Memiliki anak yang sukses merupakan sebuah petualangan, penuh dengan kejutan-kejutan dan perubahan-perubahan. Kami berharap informasi yang disajikan dalam buku ini membantu kita menentukan praktek-praktek dan keyakinan-keyakinan kita sendiri tentang menjadi orangtua, sejak kita memulai petualangan sendiri menjadi orangtua.

Published in:Adventures in Parenting |on February 14th, 2009 |8 Comments »

You can leave a response, or trackback from your own site.

8 Responses to “Petualangan-petualangan Menjadi Orangtua”

  1. rahayu Says:

    assalamualaikum wr.wb

    yaps..banyak petualangan menjadi orang tua,karena proses petualangan ini tidak sebentar n tidak pula lama...banyak orang tua menginginkan "ini dan Itu "..namun apakah mereka mengetahui apa yang anak inginkan.
    sebenarnya apa yang mereka (orang tua) cari???
    anak adalah titipan,,kehidupan adalah milik pribadinya..namun orang tua bertugas untuk menjaganya..kembali pada AMANAH

    thanks a lot utk semua pembelajaran dari petualangan2 ini
    Tak ada yang sia2,yang Allah berikan

  2. Irwan Nuryana Kurniawan Says:

    Alhamdulillaahi rabbil'aalamiin, Mbak Rahayu.
    Ya, pasti, tidak ada yang sia-sia di dunia ini karena diciptakan Allah SWT dengan bertujuan. Termasuk diberi amanah anak-anak. Bisa dipahami orangtua bersikap demikian pada anak-anaknya (apakah mereka mengetahui apa yang anak inginkan. sebenarnya apa yang mereka (orang tua) cari???) karena menjadi orangtua kita tidak mendapatkan pendidikan yang seharusnya untuk menjadi orangtua yang berhasil membantu anak-anaknya sukses dalam kehidupannya. Padahal menjadi orangtua itu bukan hanyak perkara dunia tapi sangat menentukan sejauhmana kelak kita mampu meniti dengan selamat jalan yang lebih tipis dari satu helai rambut kita itu di akhirat . Membantu anak-anak kita berbakti kepada Allah SWT

  3. Evan Says:

    ....

    áëàãîäàðåí!!...

  4. Chad Says:

    ....

    спасибо за инфу!...

  5. kyle Says:

    ....

    сэнкс за инфу!...

  6. ron Says:

    ....

    спасибо за инфу....

  7. Neil Says:

    ....

    благодарю!!...

  8. Julio Says:

    ....

    благодарю....

Leave a Reply

*